Trend Kulit Sehat dengan Produk Inovatif

Trend Kulit Sehat dengan Produk Inovatif

Trend Kulit Sehat dengan Produk Inovatif – Selama beberapa tahun belakangan, trend skincare atau perawatan kulit terus menerus berubah dan meningkat. Para perempuan semakin sadar bahwa kulit sehat merupakan salah satu cara untuk tampil cantik secara luar dan dalam. Lalu, apa saja trend perawatan kulit yang akan populer di 2020? 

Produk yang ramah lingkungan 

Produk yang ramah lingkungan merupakan perkembangan di skincare yang disambut dengan baik. Hal ini didukung oleh semakin banyaknya konsumen yang merasa peduli akan lingkungan hidup dalam proses produksi skincare mereka.  Produk skincare yang ramah lingkungan juga berarti produk tersebut lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping berbahaya jika digunakan dalam periode yang lama. 

Packaging capsule pada produk perawatan kulit 

Produk kecantikan dengan menggunakan ampule sebagai dosis perawatan tunggal sebenarnya cukup popular dan saat ini sangat mudah dicari di apotek di Eropa. Dengan proses enkapsulasi memberikan jumlah serum yang tepat untuk digunakan oleh konsumen dan memberikan hasil yang maksimal. 

Produk dengan bahan niacimide 

Berikutnya adalah kandungan niacimide atau juga dikenal sebagai Vitamin B3. Vitamin B3 ini merupakan produk turunan dari vitamin B yang memiliki fungsi peremajaan, memperkecil pori-pori kulit di wajah, mengencangkan, merevitalisasi serta menghaluskan kulit. 

Micromist 

Micromist merupakan trend perawatan kulit sehat yang diprediksi akan menjadi trend di tahun 2020. Jika di tahun 2019 trend face mist menjadi sangat populer karena praktis serta manfaat yang luar biasa, namun micromist memiliki efek yang luar biasa pula bahkan lebih hebat daripada face mist. Cara kerja micro mist sama dengan face mist, dimana menyemprotkan face mist ke wajah untuk melembabkan serta menyegarkan wajah. Namun pada micromist produk yang disemprotkan lebih kepada serum wajah. Teknik micro mist disematkan serum dengan molekul yang lebih kecil sehingga dapat terserap dengan sangat baik dalam permukaan kulit lebih cepat serta lebih dalam. 

Kenali bahan aman untuk produk skincare anda 

Sama halnya ketika anda membeli produk makanan olahan, anda pasti melihat kandungan bahan bukan? Sebaiknya bahan di bawah ini tidak anda pilih ketika anda sedang berbelanja produk perawatan untuk kulit anda. 

  • SLS atau Sodium Lauryl Sulfate. Adalah bahan yang umum digunakan di produk keseharian seperti pasta gigi, shampoo, sabun mandi, obat kumur, dan sabun muka. Bahan ini dilaporkan dapat menyebabkan gejala iritasi di kulit, gangguan keseimbangan minyak alami kulit, kulit mengering, mengelupas, kemerahan. 
  • Polyethylene. Polyethylene merupakan bahan yang lebih banyak digunakan di scrub, make up serta pencuci wajah. Jika anda perhatikan, bulir-bulir scrub pada produk tersebut, merupakan bahan itu. Bahan ini dapat menyebabkan iritasi kulit serta mempengaruhi system pernafasan kulit. 
  • Hydroquinone. Produk ini lebih banyak ada di produk pemutih kulit. Hydroquinone sendiri sudah banyak dilarang digunakan di beberapa Negara termasuk Indonesia. 
  • Oxybenzone. Oxybenzone merupakan bahan yang dapat membahayakan kulit karena memiliki sifat karsinogen. Umumnya bahan ini terdapat pada produk tabir surya. 
  • BHA atau Butylated Hydroxyanisole merupakan bahan yang umum ada di bahan kosmetik. Bahan ini dikatakan memiliki sifat karsinogen dan dapat menyebabkan depigmentasi kulit. 
  • Parfum. Seringkali kita disarankan untuk memilih produk skincare yang fragrance free. Hal ini karena kandungan bahan dalam parfum dapat mengganggu kesehatan kulit jika diaplikasikan secara langsung. 

Dengan ketelitian saat anda membeli produk skincare maka anda bisa mendapatkan kulit yang sehat dan cantik. 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*